Inilah Doa agar Segera Dipertemukan Jodoh Terbaik

iklan
Inilah Doa agar Segera Dipertemukan Jodoh Terbaik
Inilah Doa agar Segera Dipertemukan Jodoh Terbaik

Allah menakdirkan perempuan sebagai partner laki-laki. Keduanya akan menikah dan membuahkan anak. Perempuan dan anak ditakdirkan juga oleh Allah swt sebagai penyejuk hati manusia. Betapa bahagianya sebuah keluarga yang di dalamnya terdapat suami yang amanah, istri yang shalihah, serta anak-anak yang taat dan berbakti.

Kebersamaan yang membahagiakan ini adalah hak semua insan. Siapa pun ia, dari mana pun bangsa atau sukunya. Teruslah berusaha dan berdoa, insya Allah—Allah akan memakbulkannya.

Ada banyak lafal doa yang bisa dirapalkan dan diajukan kepada Allah swt. Di antaranya adalah doa berikut ini. Dengan doa di bawah ini, semoga siapa pun yang belum berjodoh segera didekatkan oleh Allah swt dengan jodoh terbaiknya. Amin


Dibaca oleh perempuan:

اللَّهُمَّ زَوِّجْنِي رَجُلاً صَالِحاً تَقَرُّ بِهِ عَيْنِيْ و تَقَرُّ بِيْ عَيْنُهُ يَا ذَا الْجَلَالِ وَ الْإِكْرَامِ

Allaahumma zawwijnii rajulan shaalihan taqarru bihii ‘ainii wa taqarru bii ‘ainuhuu yaa dzal jalaali wal-ikraam.

“Ya Allah, nikahkanlah aku dengan lelaki yang shalih yang menyejukkan hatiku (tenang dipandang) dan aku pun membahagiakan hatinya, wahai Dzat yang Mahaluhur dan mulia.”


اللَّهُمَّ أِنِّىْ أُرِيْدُ أَنْ أَتَزَوَّجَ فَقَدِّرْ لِيْ مِنَ الرِّجَالِ مَنْ هُمْ اَعَفُّ وَ أَحْفَظُهُمْ لِيْ فِيْ نَفْسِيْ وَ مَالِيْ وَ أَوْسَعُهُمْ رِزْقًا وَ أَعْظَمُهُمْ بَرَكَةً وَ قَدِّرْ لِيْ وَ لَدًا طَيِّبًا تَجْعَلُ لَهُ خَلَقًا صَالِحًا فِيْ حَيَاتِيْ وَ مَمَاتِيْ

Allaahumma innii uriidu an atazawwaja faqaddir lii minar-rijaali man hum a’affu wa ahfazhuhum lii fii nafsii wa maalii wa ausa’uhum rizqan wa a’zhamuhum barakatan wa qaddir lii waladan thayyiban taj’alu lahuu khalaqan shaalihan fii hayaatii wa mamaatii.

“Ya Allah, sungguh aku ingin menikah, maka tetapkanlah untukku lelaki yang sangat peduli untuk menjaga diriku dan hartaku, yang sangat luas rezekinya, yang besar keberkahannya. Dan tetapkanlah untukku anak yang baik yang Engkau jadikan sebagai pewaris yang baik dalam hidupku dan matiku.”


Dibaca oleh lelaki:

اللَّهُمَّ زَوِّجْنِي نِسْوَةً صَالِحَةً تَقَرُّ بِهَا عَيْنِيْ و تَقَرُّ بِيْ عَيْنُهَا يَا ذَا الْجَلَالِ وَ الْإِكْرَامِ

Allaahumma zawwijnii niswatan shaalihatan taqarru bihaa ‘ainii wa taqarru bii ‘ainuhaa yaa dzal jalaali wal-ikraam.

“Ya Allah, nikahkanlah aku dengan perempuan shalihah yang menyejukkan hatiku (tenang dipandang) dan aku pun membahagiakan hatinya, wahai Dzat yang Mahaluhur dan mulia.”

اللَّهُمَّ أِنِّىْ أُرِيْدُ أَنْ أَتَزَوَّجَ فَقَدِّرْ لِيْ مِنَ النِّسَاْءِ مَنْ هُنَّ اَعَفُّهُنَّ فَرْجًا وَ أَحْفَظُهُنَّ لِيْ فِيْ نَفْسِهَا وَ مَالِيْ وَ أَوْسَعُهُنَّ رِزْقًا وَ أَعْظَمُهُنَّ بَرَكَةً وَ قَدِّرْ لِيْ وَ لَدًا طَيِّبًا تَجْعَلُ لَهُ خُلُقًا صَالِحًا فِيْ حَيَاتِيْ وَ مَمَاتِيْ

Allaahumma innii uriidu an atazawwaja faqaddir lii minan-nisaa’i man hunna a’affuhunna farjan wa ahfazhuhunna lii fii nafsihaa wa maalii wa ausa’uhunna rizqan wa a’zhamuhunna barakatan wa qaddir lii waladan thayyiban taj’alu lahuu khalaqan shaalihan fii hayaatii wa mamaatii.

“Ya Allah, sungguh aku ingin menikah, maka tetapkanlah untukku perempuan yang sangat menjaga kehormatannya, yang sangat menjaga dirinya untukku dan hartaku, yang sangat luas rezekinya, besar keberkahannya. Dan tetapkanlah untukku anak yang baik, yang Engkau jadikan sebagai pewaris yang baik dalam hidupku dan matiku.”

~*~
رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

Rabbi laa tadzarnii fardan, wa anta khairul waaritsiin.

“Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkanku (hidup) seorang diri, dan Engkaulah Pewaris yang paling baik.” (QS. Al-Anbiyai`: 89)


Adapun Doa Sangat Dianjurkan pada 11 waktu Ini, niscaya doamu akan terkabul

Doa merupakan salah satu senjata ampuh kaum muslimin dan ternyata ada waktu-waktu terkabulnya do’a sehingga banyak muslim yang menggunakan waktu ini untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT. Setiap muslim yang beriman selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk kehidupan di dunia dan akhiratnya kelak sehingga mereka dapat hidup dengan baik dan sesuai dengan tuntunan ajaran Islam. Kapan sajakah waktu-waktu mustajab tersebut?
Inilah Waktu-Waktu Terkabulnya Do’a Seorang Muslim

Rosulullah telah banyak menganjurkan kepada setiap muslim untuk selalu berdoa kepada Allah SWT di setiap waktu dan ternyata terdapat waktu-waktu mustajab sehingga doa-doa setiap muslim dapat terkabul jika dipanjatkan dalam waktu-waktu tersebut. Berikut adalah beberapa waktu mustajab terkabulnya doa:
1. Sepertiga Malam Terakhir
Dalam hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim telah dijelaskan bahwa setiap muslim yang memanjatkan doa kepada Allah SWT di waktu sepertiga malam terakhir dan memohon ampunan dosa, maka Allah SWT akan mengabulkan semua doanya dan memberikan ampunan kepadanya juga.
2. Waktu Bulan Ramadhan
Rosulullah menganjurkan kepada setiap muslim untuk berdoa ketika setelah melaksanakan sholat sunnah witir di bulan ramadhan dan lebih baik lagi jika mengucapkan doa “subhanal malikil quddus” sebanyak tiga kali maka Allah SWT akan mengabulkan semua doa-doa yang dipanjatkannya.
3. Waktu Sahur
Setiap muslim yang membiasakan diri untuk berdoa setelah sholat sunnah witir sebelum fajar yaitu di waktu sahur maka hal ini merupakan amalan yang paling utama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, jadi gunakan waktu sahur untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT.
4. Waktu Berbuka Puasa
Salah satu waktumustajab untuk berdoa adalah waktu berbuka puasa sehingga setiap muslim dianjurkan untuk memanjatkan doa saat berbuka puasa. Inilah waktu terkabulnya doa di bulan Ramadhan.
5. Waktu Arafah

Waktu arafah merupakan waktu dimana umat Islam yang menunaikan ibadah haji sedang melakukan wukuf di arafah yaitu pada tanggal 9 Dzulhijjah. Di waktu ini seluruh umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak doa , hal ini telah dijelaskan dalam hadits Nabi yang telah diriwayatkan Tirmidzi.

6. Waktu Jumat
Hari jumat merupakan rajanya hari dan seluruh umat muslim laki-laki yang telah baligh diwajibkan untuk menunaikan ibadah sholat jumat. Selain itu ternyata di hari jumat ini merupakan waktu mustajab sehingga setiap muslim dianjurkan untuk memperbanyak doa kepada Allah SWT.

7. Waktu antara adzan dan iqomah.
Sebelum sholat jamaah dimulai didahului oleh adzan dan iqomah terlebih dahulu, ternyata waktu diantara dua adzan dan iqimah merupakan waktu mustajab untuk memanjatkan doa, hal ini telah tercantum dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Tirmidzi.
8. Setelah Selesai Sholat Fardhu
Salah satu waktu-waktu mustajab untuk berdoa agar cepat terkabul adalah setelah sholat fardhu. Dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Tirmidzi telah dijelaskan bahwa waktu terkabulnya sebuah doa merupakan waktu setelah melaksanakan ibadah sholat fardhu.
9. Waktu Turun Hujan
Dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Bukhari telah dijelaskan bahwa Rosulullah selalu berdoa ketika hujan turun agar hujan itu membawa keberkahan bagi semua makhluk di dunia ini.
10. Waktu Setelah Mengkhatamkan al-Qur’an
Setiap muslim yang telah berhasil mengkhatamkan Al-Qur’an sebanyak 30 juz dan dia memanjatkan doa kepada Allah SWT maka Allah akan mengabulkan doa-doanya dengan cepat.
11. Waktu Berjihad di Jalan Allah SWT
Ketika seorang muslim sedang berjihad dijalan Allah SWT dan dia memanjatkan doa maka InsyaAllah semua doanya terkabul, namun saat ini umat muslim tidak perlu berjihad dengan peperangan yang perlu diperangi adalah hawa nafsu diri sendiri.

Demikian informasi seputar waktu-waktu terkabulnya do’a bagi setiap muslim yang memanjatkan doa dengan sungguh-sungguh dan waktu-waktu ini merupakan waktu mustajab.

Semoga bermanfaat ~!

Baca juga :